√ Apa Itu Lion Parcel : Jenis Layanan, Fitur & Keuntungan

Apa Itu Lion Parcel – Semakin meningkat penggunaan aplikasi belanja online, tidak menutup kemungkinan banyak perusahaan jasa pengiriman bermunculan. Jika sebelumnya ada ID EXPRESS, kini muncul lagi layanan kirim paket barang bernama Lion Parcel.

Meski nama Lion sudah tidak asing dan dikenal dengan maskapi penerbangan ternama di Indonesia, namun tidak semua orang tahu apa itu Lion Parcel. Bahkan banyak yang bertanya apa saja layanan tersedia dan berapa tarif kiriman disetiap jenis pengiriman tersedia.

Hadirnya jasa pengiriman Lion Parcel ternyata tidak hanya menguntungkan bagi pengguna yang ingin kirim paket saja, para pelaku usaha online maupun UMKM juga diuntungkan. Bahkan anda bisa menjadi mitra agen Lion Parcel dengan keuntungan tinggi dengan modal tidak terlalu besar.

Lion Parcel memberikan banyak layanan seperti jemput paket dengan cara chat lewat aplikasi WhatsApp, terdapat jaminan paket aman dan nyaman jadi tidak perlu khawatir lagi. Adanya aplikasi langsung pengguna akan lebih mudah cek res, cek ongkir maupun klaim asuransi dan menariknya lagi anda bisa bayar pakai Dana.

Apa Itu Lion Parcel

Hanya saja sampai saat ini Lion Parcel baru menjalin kerja sama dengan Bukalapak, Blibli, Zalora dan Sorabel saja, tapi itu bukan menjadi suatu masalah besar karena nantinya pasti tersedia. Nah untuk anda semua yang penasaran dengan apa saja pada Lion Parcel, silahkan simak ulasan dari Carabelanja.id sebagai berikut.

Apa Itu Lion Parcel

Lion Parcel

Sesuai dengan judul seperti diatas, pada pembahasan kali ini kami akan langsung menjelaskan apa itu Lion Parcel. Sebab masih banyak orang yang belum mengenal dan bahkan baru pertama kali mendengarnya.

Hal seperti tersebut memang wajar, apalagi kebanyakan pengguna hanya tahunya expedisi pengiriman seperti JNE, J&T, Tiki, POS dimana merupakan perusahaan yang lebih dahulu beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Lion Parcel adalah merupakan jaringan dari Lion Grup yang bergerak dibidang pengiriman paket barang ke seluruh wilayah Indonesia, perusahaan ini sebetulnya sudah beroperasi sejak tahun 2013. Belum lama ini nama Lion Parcel kembali up dengan memberikan fitur dan layanan yang tidak jauh berbeda dengan expedisi pada umumnya.

Jenis Layanan Lion Parcel

Pastinya banyak orang bertanya apa saja layanan dari Lion Parcel? Apakah hanya tersedia satu layanan seperti J&T. Jika ada pertanyaan seperti itu maka kami jawab tidak, karena ada 4 layanan tersedia dan lebih jelasnya dapat simak sebagai berikut.

1. Onepack

1 Onepack

Pertama adalah Onepack, merupakan layanan paket express setiap pengiriman otomatis akan sampai di hari esok. Apabila paket tidak diterima di hari berikutnya, maka ada jaminan uang kembali.

2. Regpack

2 Regpack

Lalu berlanjut layanan kedua yaitu Regpack, pengiriman paket reguler ini sama seperti expedisi lainnya dengan estimasi waktu pengiriman antara 2 sampai 3 hari.

3. Landpack

3 Landpack

Kemudian layanan selanjutnya adalah Landpack, ini merupakan pengiriman dengan ukuran dimensi berat yang akan dikirim melalui jalur darat. Adapun untuk biaya ongki kirimnya sangat ekonomis.

4. Interpack

4 Interpack

Lalu untuk layanan terakhir adalah Interpack, sesuai dengan namanya setiap pengguna bisa kirim paket dokumen dari Indonesia ke luar negeri dengan tarif sangat terjangkau, sesuai dengan tujuan negaranya.

Fitur Lion Parcel

Lalu berlanjut fitur dari Lion Parcel, disini pastinya anda bertanya apa saja fitur tersedia. Ada cukup banyak fitur bisa di akses baik lewat website maupun aplikasi, untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut.

1. Pick Up

1 Pick Up

Fitur pertama adalah pik up, ini memang sangat wajib sekali untuk memberikan kenyaman setiap pengguna ketika ingin kirim paket. Oleh karena itu, sampai saat ini banyak pengguna beralih ke expedisi ini.

Proses pick up terbilang sangat mudah, pengguna cukup hubungi saja lewat pesan WhatsApp. Nantinya akan ada kurir yang akan datang menjemput paket barangnya.

2. Cek Tarif

2 Cek Tarif

Selanjutnya adalah cek tarif, fitur ini bisa di akses baik itu lewat situs resmi maupun aplikasi langsung. Mengenai cara cek tarif sama seperti expedisi lainnya, cukup masukan ukuran dimensi, kota asal dan tujuan.

Nantinya sistem akan memproses dan memberikan gambaran tarif dikenkan di semua layanan seperti Onepakc dan Regpack. Jikapun paket berukuran berat, maka tarif Landpack akan muncul.

3. Cek Resi

3 Cek Resi

Sama seperti perusahaan jada kirim lainnya, Lion Parcel juga menyediakan fitr cek resi. Jadi setiap pengguna tidak perlu bingung ketikan ingin melakukan lacak pengiriman yang bisa dilakukan lewat aplikasi dan situs resminya.

Arti status pengiriman di Lion Parcel sangat mudah dipahami, jadi anda tidak merasa bingung untuk mengartikan paket sudah sampai dimana. Bahkan status pengiriman sering update, jadi sangat transparan.

4. Klaim

4 Klaim

Lebih menariknya lagi, kebanyakan expedisi tidak menyediakan langsung fitur klaim pengiriman, berbeda dengan Lion Parcel. Pengguna lebih mudah ajukan klaim seperti paket diterima tidak sesuai estimasi.

Klaim uang kembali karena keterlambatan pengiriman tidak ribet dan persyaratan juga mudah. Untuk itu, tak heran jika sampai saat ini penggunanya semakin meningkat.

5. Bayar Pakai Dana

5 Bayar Pakai Dana

Terakhir, pengguna bisa bayar pakai dompet digital Dana. Namun sebelum itu anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu, setelah itu baru bisa menggunakan.

Lantas apa saja metode pembayaran bisa digunakan? Sampai detik ini pengguna bisa bayar pakai dompet digital seperti Dana dan ShopeePay serta uang cash.

Keuntungan Menggunakan Lion Parcel

Keuntungan Menggunakan Lion Parcel

Tidak perlu dipertanyakan lagi setelah anda menggunakan jasak kirim paket barang Lion Parcel, pastinya diuntungkan. Penasaran bukan apa aja keuntungan didapatkan, jika ingin mengetahui itu semua dapat simak sebagai berikut.

  • Banyak promo promo menarik seperti diskon
  • Bisa bayar pakai Dana langsung lewat aplikasi
  • Layanan tersedia cukup banyak
  • Ajak teman dengan menggunakan kode refferal mendapat bonus sampai Rp 35.000
  • Daftar menjadi mitra agen mudah dan cepat, modal ringan untung besar
  • Kirim paket bisa pick up
  • Proses pengiriman mudah
  • Jaminan paket aman
  • Jaminan uang kembali jika terjadi keterlambatan

Mitra Lion Parcel

Mitra Lion Parcel

Terakhir ialah mitra Lion Parcel, mungkin disini anda belum paham apa itu mitra Lion Parcel lalu apa saja keuntungan didapatkan. Dengan menjadi mitra, anda akan diuntungkan banyak hal.

Untuk menjadi mitra harus melengkapi syarat administrasi dan syarat operasional. Jika anda minta menjadi mitra, bisa kunjungi langsung situs resminya karena terdapat informasi lebih lengkap serta detail.

Namun secara pastinya jika anda ingin menjadi mitra, maka persiapkan uang sebesar Rp 2.500.000 guna keperluan top up. Nantinya modal tersebut tidak boleh sampai kosong, minimal ada saldo sebesar Rp 50.000.

Call Center Lion Parcel

Call Center Lion Parcel

Sampai disini pastinya anda tertarik untuk bergabung menjadi mitra ataupun ingin menanyakan informasi lainnya. Semua itu bisa lakukan dengan cara hubungi call center Lion Parcel, jika belum tahu nomor call centernya bisa simak dibawah ini.

  • Alamat Kantor Pusat : Jl. Agave Raya No. 55 Kedoya Selatan, Jakarta Barat 11520
  • Nomor Telepone : +62-21-5800939
  • Nomor Customer Service : +62-21-80820072
  • Alamat Email : customer.care@lionparcel.com

FAQ

Apakah Kirim Paket di Lion Parcel Aman?

Tentunya sangat aman, karena sudah ada jaminan dan asuransi pengiriman

Bagaimana Cara Menjadi Mitra Lion Parcel?

Anda bisa kunjungi langsung situs resminya untuk mengetahui informasi lebih lanjut

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu Lion Parcel dilengkapi dengan jensi layanan, fitur serta keuntungan dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja informasi seperti itu dapat membantu anda semua yang sedang membutuhkannya.