11 Cara Refund Dana di Lazada Ke Rekening : Syarat & Ketentuan

Cara Refund Dana di Lazada – Kemudahan belanja online memang harus dibarengi dengan ketelitian dalam memilih seller atau toko agar kejadian seperti pesanan gagal dikirim karena penjual tidak merespon, hal seperti tersebut memang sering terjadi. Bahkan tidak hanya di Lazada saja beberapa aplikasi belanja online juga sama seperti Tokopedia, Shopee Bukalapak dan lainnya.

Perihal permasalahan seperti tersebut ternyata bukan menjadi sebuah masalah besar karena pihak dari Lazada sudah menjamin ada jalan keluarnya, konsumen tinggal pilih saja ingin refund dana atau barang. Jikapun ingin melakukan pengembalian dana, maka prosesnya sudah pasti berbeda dengan CARA MENGEMBALIKAN BARANG DI LAZADA dan persyaratannya juga berbeda beda.

Terkait permasalahan tentang cara refund dana di Lazada memang belum banyak diketahui oleh pengguna baik itu pengguna baru maupun lama, bahkan banyak juga yang belum mengerti jika pengembalian dana bisa masuk ke rekening bank, OVO maupun ke Lazada credit. Tinggal sesuaikan saja ingin dikembalikan kemana, semua metode sudah kami sebutkan tadi memiliki proses dan syarat yang sama saja.

Berbeda dengan pengembalian barang, pengguna tidak perlu mengisi formulir seperti pengembalian dana. Berbicara soal formulir pengembalian dana pastikan di isi dengan benar agar pengajuan anda berhasil, ini merupakan salah satu tips jitu agar pengajuan pengembalian dana berhasil masuk ke rekening atau beberapa metode lain.

Cara Refund Dana di Lazada Ke Rekening

Sampai disini pastinya banyak pengguna aplikasi Lazada semakin penasaran bagaimana cara refund dana di Lazada yang benar dan dijamin berhasil serta apa saja persyaratan harus dilengkapi, untuk menjawab itu semua silahkan simak ulasan dari Carabelanja.id kali ini. Okelah, untuk mempersingkat waktu sebaiknya langsung saja simak ulasan seperti dibawah ini.

Syarat Refund Dana Di Lazada Ke Rekening

Syarat Refund Dana Di Lazada Ke Rekening

Agar proses pengembalian dana berjalan lancar maka setiap pengguna harus melengkapi beberapa persyaratan wajib untuk dilengkapi, jika anda tidak melengkapi salah satunya pasti proses refund akan gagal. Oleh karena itu simak dan perhatikan secara detail terutama perihal persyaratannya, jika belum mengetahui apa saja dapat simak sebagai berikut.

  • Pastikan transaksi anda sudah gagal.
  • Simpan atau salin nomor orderan/pesanan di Lazada.
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri.
  • Sudah mendapatkan kode voucher refund, karena pengembalian dari Lazada dalam bentuk voucher.

Cara Refund Dana di Lazada

Apabila anda sudah mengetahui apa saja persyaratan harus dilengkapi, maka langsung saja ke pembahasan paling utama seperti judul diatas yaitu cara refund dana di Lazada. Disini kami anggap jika anda semua sudah mengetahui perihal syarat dan ketentuannya, maka langsung lanjut ke panduannya seperti dibawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 4 menit

  1. Buka Aplikasi Lazada

    Langkah pertama harus dilakukan cukup buka aplikasi Lazada melalui perangkat HP, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet yang stabil agar proses berjalan lancar.
    1 Buka Aplikasi Lazada 6

  2. Pilih Menu Akun

    Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Lazada, silahkan langsung pilih menu Akun pada bagian pojok kanan bawah layar.
    2 Pilih Menu Akun 5

  3. Pilih Menu Chat dengan CS

    Setelah berhasil masuk ke menu Akun, maka langkah berikutnya tinggal scroll saja kebawah. Jika menjumpai menu Chat dengan CS silahkan langsung di klik.
    3 Pilih Menu Chat dengan CS

  4. Pilih Menu Pembatalan Pesanan

    Langkah berikutnya anda cukup klik Pembatalan pesanan, lalu dilanjutkan ketik pesanan gagal dikirim oleh penjual.
    4 Pilih Menu Pembatalan Pesanan

  5. Pilih Pengiriman Dinyatakan Gagal

    Nantinya anda diperintahkan untuk memilih artikel terkait, silahkan pilih saja Pengiriman saya dinyatakan gagal, apa yang harus saya lakukan.
    5 Pilih Pengiriman Dinyatakan Gagal

  6. Klik Lihat Lebih Banyak

    Selanjutnya anda cukup klik Lihat Lebih Banyak yang bertulisan warna biru.
    6 Klik Lihat Lebih Banyak

  7. Klik Isi Formulir

    Langkah berikutnya tinggal klik isi Form bertulisan warna biru. Sesuai dengan ketentuan dari pihak Lazada, pengguna diharuskan untuk mengisi formulir pengembalian dana.
    7 Klik Isi Formulir

  8. Isi Kolom Bantuan

    Pada menu Apa yang bisa kami bantu hari ini, silahkan isi Pengembalian Dana. Jika berhasil, secara otomatis akan memunculkan formulir yang harus anda isi.
    8 Isi Kolom Bantuan

  9. Isi Formulir Refund Dana

    Langkah berikutnya cukup isi formulir dengan benar mulai dari Nomor Order, Kode Voucher Refund, Nama Pemilik Rekening, Nama Bank. Pastikan mengisi data dengan benar akan dana refund berhasil masuk ke rekening.
    9 Isi Formulir Refund Dana

  10. Klik Submit

    Jika sudah benar semua, maka langkah berikutnya cukup klik Submit yang terletak pada bagian bawah sendiri.
    10 Klik Submit

  11. Berhasil

    Sampai disini anda sudah berhasil melakukan pengajuan dana refund, silahkan tunggu hingga dana masuk ke rekening bank sudah anda masukkan tadi.
    11 Berhasil

Berapa Lama Dana Refund Akan Masuk

Berapa Lama Dana Refund Akan Masuk

Pastinya banyak pengguna yang bertanya berapa lama pengembalian dana di Lazada karena pesanan gagal dikirim ? Menurut pengalaman mimin sendiri, waktu pengembalian dana hingga masuk ke rekening maksimal tiga hari jam kerja. Namun itu hanya batas maksimal saja, tetapi aslinya akan masuk kurang dari satu hari, itu disesuaikan kapan waktu anda pengajuan apakah malam hari atau sore hari.

Apabila pengembalian dana dilakukan pada sore atau malam hari, kemungkinan besar dana akan masuk di hari esoknya. Berbeda jika waktu pengajuan pagi hari, besar kemungkinan sore hari sudah masuk, intinya cek secara berskala rekening bank anda.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah sudah jelas dan paham setelah mengetahui cara yang sudah kami sampaikan seperti diatas ? Ya, proses pengajuan pengembalian dana memang mudah, hanya saja dana akan masuk agak lama. Tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah, karena pihak Lazada sudah menjamin uang akan kembali ke rekening bank telah dimasukkan sebelumnya pada formulir tersedia.

Jadi disini intinya anda tidak perlu bingung atau takut jika uang tidak bisa kembali, sebab semua permasalahan di aplikasi Lazada sudah pasti terdapat solusinya tak terkecuali pesanan tidak dikirim oleh seller. Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa dana refund bisa di ambil atau juga bisa dimasukkan ke Lazada Credit

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara pengembalian dana di Lazada ke rekening dikarenakan pesanan tidak dikirim, serta syarat dan ketentuan yang bisa Carabelanja.id sampaikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna sedang kebingungan bagaimana cara refund dana di aplikasi Lazada.